Ini Tandanya Kalo Skincare Gak Cocok

Mates, ngga semua skincare yang di pakai akan berakhir dengan indah. Pastinya akan ada kecocokan atau ketidakcocokan saat menggunakan sebuah produk tersebut. Ketahui 5 tanda ini untuk membuktikan skincare yang kamu pakai tidak cocok untuk kulit kamu ya mates ^^ 1. Kulit Terasa Gatal Salah satu tanda yang menjadi bukti jika skincare yang kamu pakai tidak cocok di kulitmu adalah munculnya rasa gatal. Biasanya, rasa gatal yang di timbulkan ini di sebabkan oleh sensitivitas formula yang terdapat dalam skincare yang sedang digunakan. Sebaiknya saat rasa gatal muncul usahakan jangan sampai meggaruknya, karna nanti akan menyebabkan luka. Ladies bisa mendatangi dokter kulit untuk mengetahui penyebab pasti masalah ini, dan memang jika di karnakan sensitivitas formula yang terdapat dalam skincare tersebut, sebaiknya mulai hentikan pemakaian. 2. Kulit Menjadi Kering Hingga Bersisik Pertanda skincare yang tidak cocok selanjutnya adalah kondisi dimana kulit menjadi kering bahkan kamu bisa merasakan sampai kulit tersebut terasa bersisik. Kondisi ini di sebabkan karna ada kandungan skincare yang Digunakan memiliki kandungan yang terlalu keras untuk wajah Mates. Sebaiknya, hentikan pemakaian dan mengembalikan kelembapan kulit wajah dengan penggunaan pelembap yang memang sudah lama cocok untuk di gunakan. Kalian juga bisa mendatangi Dokter kulit untuk berkonsultasi dan menanyakan rekomendasi pelembap yang cocok 3. Muncul Jerawat Jerawat memang bisa muncul dengan beberapa faktor. Salah satunya penggunaan skincare. Bisa jadi jerawat yang muncul saat kamu baru menggunakan skincare menjadi bukti jika skincare tersebut tidak cocok untuk di gunakan kalian bisa mulai menghentikan pemakaian produk skincare tersebut. 4. Kulit Semakin Gelap dan Kusam Selain bertujuan untuk menyehatkan kondisi kulit wajah, pasti kamu yang sering menggunakan skincare pun berharap kulit wajah dapat menjadi cerah bukan? Namun bukannya cerah, kulit wajah jadi lebih gelap dan kusam, mungkin ini pertanda jika kulit wajah tidak cocok dengan kandungan skincare yang dapat mencerahkan tersebut. Sebaiknya mulai menghentikan produk skincare yang di percaya dapat mencerahkan kulit wajah tersebut untuk sementara waktu, dan untuk pemakaian selanjutnya kamu bisa konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter. 5. Muncul Ruam dan Kemerahan Tanda terakhir yang dapat membuktikan skincare yang di gunakan tidak cocok adalah munculnya ruam dan kemerahan pada kulit wajah. Kondisi ini bisa terjadi di karnakan skincare yang Ladies gunakan memiliki bahan aktif yang tinggi, sehingga kulit langsung bereaksi dan menyebabkan iritasi dan alergi. Selain itu, adanya parfum dan kandungan acrylates menjadi alasan ruam tersebut muncul. Kalian yang sudah mulai merasakan tanda-tanda seperti di atas mulai hentikan pemakaian ya. Karena bagaimanapun kesehatan kulit menjadi menjadi penting sekali untuk di perhatikan Mates!
Diterbitkan pada 2 tahun yang lalu

commentsKomentar

  • 27 November 2019, 09:20
    wah berarti aku nggak cocok nih pake facial wash cosrx :(
  • 4 Desember 2019, 23:33
    beda nya tanda tanda ga cocok sama ngedetox apa mbeb??😅😅