4 Hal Suram yang Terjadi jika Kita Tak Mencintai Diri Sendiri

1. Terus Dihantui Rasa Cemas Kita merasa susah tenang. Selalu dihantui kecemasan dan rasa tidak tenang. Setiap kali mengalami masalah, rasanya sulit untuk bisa benar-benar mengatasinya dengan baik. Terlebih bila kita selalu menyalahkan diri sendiri atas masalah yang terjadi, maka kita akan semakin terpuruk rasanya. Rasanya kita terus menambah beban pada diri sendiri karena kurang menghargai hidup yang kita miliki ini. 2. Sulit Menerima Cinta dan Perhatian Orang Lain Kita sendiri tidak mencintai diri kita sendiri, maka rasanya akan sulit bagi kita untuk menerima cinta dan perhatian orang lain. Sebab kita merasa kita tak layak dan tak berhak mendapat cinta dari orang lain. Di sini kita seakan selalu merasa rendah diri. Bahkan tak mengizinkan diri sendiri untuk bahagia. 3. Semakin Sering Berpikir Negatif Setiap kali ada sesuatu yang terjadi, yang kita lihat seringkali adalah sisi negatifnya. Mudah sekali bagi kita untuk melihat sisi buruk dari sesuatu. Sehingga kita jadi kesulitan untuk melihat sisi positif dari sesuatu. Hidup jadi terasa suram dan kelam. Mudah merasa stres dan tertekan sebab pikiran kita terlalu benyak diisi dengan hal-hal negatif. 4. Hidup Selalui Dibayangi Rasa Curiga Dilansir dari yourtango.com, tidak mencintai diri sendiri bisa membuat kita terus merasa curiga dan makin perhitungan dengan apa saja yang sudah kita berikan pada semesta. Hidup kita akan selalu dibayangi rasa curiga. Saat ada orang yang memberi perhatian pada kita, kita langsung meragukan ketulusannya. Tiap kali kita mendapat sesuatu yang baik, kita merasa itu hanya keberuntungan belaka. Padahal bisa jadi semua yang kita dapat dan peroleh adalah yang memang layak untuk kita miliki. Untuk dirimu sendiri hari ini, berterima kasihlah karena sudah bisa bertahan hingga detik ini. Semoga kesulitan dan ujian hidup yang sedang dihadapi bisa segera teratasi.
Diterbitkan pada 25 hari yang lalu
commentsComments
  • 19 Oktober pukul 21.28
    emang si ya aku juga akhir'' ini mikir kalo akunya sendiri gak cinta sama diriku gimana orang lain mau cinta sama aku? :(
  • 20 Oktober pukul 17.58
    kalo kamu gimana caranya kamu bisa mulai belajar mencintai diri kamu sendiri? ajarin aku dong, soalnya aku tuh susah cinta sama diri aku sendiri, akhirnya aku selalu kecewa sama diri aku sendiri 😥
  • 20 Oktober pukul 00.51
    aku si sebenernya mau mencintai diri aku sendiri cuman susah, gak tau kenapa T^T
  • 20 Oktober pukul 09.41
    penyakit banget si emang kalo gak cintai diri kita sendiri tuh, dulu aku sempet gitu dan kamu bener banget bawaannya jadi negativeeee terus untungnya sekarang udah engga hehehehe but good post 👍👍👍 keep up give positive vibe ya beb
  • 20 Oktober pukul 05.22
    duh kontennya bikin nangis 😭😭😭