9 Alasan Berat Badan Tak Kunjung Turun

Wanita karir seperti aku tuh bisanya mengidamkan tubuh langsing. Tapi banyak juga orang yang salah dalam menurunkan berat badan. Alasan berat badan kamu tidak turun juga, mungkin karna beberapa faktor seperti ini. 1️⃣ Kurang Waktu Tidur Tidur yang cukup sangat penting kalau kamu mencoba menurunkan berat badan, bukan hanya karena pengaruhnya secara fisik, tetapi juga mental. Kurang tidur dapat membuat kamu merasa rewel, bingung, mudah tersinggung, dan bahkan dapat berkontribusi pada depresi, yang dapat memengaruhi tingkat aktivitas dan pilihan makanan kamu. 2️⃣ Terlalu Banyak Makan Salah satu faktor terpenting dalam penurunan berat badan adalah berapa banyak kalori yang kamu makan VS berapa banyak kalori yang keluar. Tetapi, banyak orang yang menyepelkan hal tersebut dengan makan sesukanya. 3️⃣ Sedang Stress Stres dan kenaikan berat badan atau kurangnya penurunan berat badan, berjalan beriringan. Stres yang berlebihan dapat mengganggu pada masalah kesehatan. Selain itu stres juga bisa mempengaruhi nafsu makan kamu juga. 4️⃣ Tidak Berolahraga Olahraga tentu saja adalah elemen penting untuk menurunkan berat badan, tetapi sulit untuk mengetahui apakah kamu melakukan olahraga yang tepat untuk membakar kalori yang cukup. Untuk menurunkan berat badan, para ahli sering merekomendasikan 60 hingga 90 menit olahraga setiap hari. Jika kamu melakukan olahraga dengan intensitas tinggi, jumlah itu diturunkan hingga 30 menit. 5️⃣ Kondisi Tubuh Ada beberapa faktor yang mempengaruhi penurunan berat badan yang tidak dapat kamu kendalikan, seperti gen, perbedaan jenis kelamin (termasuk pengaruh hormon), perubahan terkait usia, dan tipe tubuh kita masing-masing. 6️⃣ Metabolisme Menurun Jika kamu masih mengonsumsi jumlah kalori yang sama dengan penurunan metabolisme, berat badan kamu mungkin akan naik seiring waktu. Mulailah berolahraga dan angkat beban sekarang untuk menjaga metabolisme tetap terkendali. 7️⃣ Makan Sesuka Hati Pas Liburan Jika kamu suka sedikit bersenang-senang di akhir pekan, rencanakan makanan kamu ke dalam diet dan olahraga rutin sehingga kamu benar-benar dapat menikmatinya. Kamu bisa mengatur jadwal makan kamu pas lagi liburan. 8️⃣ Terlalu Berlebihan Dalam Diet Ada beberapa cara untuk membantu mempercepat penurunan berat badan, termasuk memvariasikan olahraga yang kamu lakukan dan mengubah intensitas atau durasi olahraga. Kalau kamu berelebihan dalam diet, malah mengurangi jumlah kalori yang kamu bakar saat olahraga. 9️⃣ Tidak Paham Resiko Menurunkan Berat Badan Menurunkan berat badan biasanya hanya untuk penampilan tanpa memikirkan efek samping yang berbahaya pada tubuh. Ini yang tidak banyak orang pikirkan kalau ada resiko yang tidak baik untuk kesehatan. Bukannya berat badan turun, tapi malah menambah penyakit ke tubuh. Jadi kalau kamu mau menurunkan berat badan dengan benar, lebih baik perhatikn dengan baik yaa kesehatan kamu juga.
Diterbitkan pada 4 bulan yang lalu

commentsKomentar

Tolong ungkapkan pendapat Anda, kami ingin mendengar Anda semua