Arti istilah Cakey, Baking, Smudge, Fallout, Pigmented dalam makeup

Hai mates! sering banget gak sih denger atau nonton di youtube istilah istilah dalam makeup kayak pigmented, fallout, cakey, baking, dan smudge. Tapi gatau arti dan maksutnya kaya gimana? Yuk pelajari bareng bareng sama aku. Keep reading below yaaa🤗✨ 1. Pigmented Ketika suatu produk seperti, eyeshadow, blush on, highlighter warnanya keluar atau pekat ketika diaplikasikan kewajah. Biasanya produk yang pigmented dianggap baik dan bagus. 2. Baking Teknik baking sudah banyak digunakan saat ini, yaitu teknik mengaplikasikan bedak tabut dalam jumlah banyak diarea bawah mata, tengah wajah, dan bagian bawah tulang pipi. Tujuannya beragam, bedak tabur diarea mata bisa berguna untuk menahan serbuk eyeshadow ketika diaplikasikan, bisa juga membuat garis garis halus dibawah mata lebih halus. 3. Fallout Istiah ini dimaksutkan untuk bubuk eyeshadow yang berjatuhan ketika sedang diaplikasikan. Eyeshadow yang mudah fallout sebenarnya gak nyaman, karena bikin makeup dibawahnya jadi cemong dan akan sulit dibersihkan. Sebaiknya gunakan teknik baking dibawah mata untuk menahan bubuk eyeshadow yang jatuh ya mates! 4. Cakey Istilah yang digunakan untuk tampilan makeup yang dempul atau tebal karena penggunaan foundation yang terlalu banyak. Foundation yang tidak di ratakan dengan baik bisa menjadi cakey. 5. Smudge Smudging artinya luntur atau bleber ke mana-mana saat wajah berkeringat atau sehabis membasuh wajah dengan air. Hal ini juga lumrah terjadi pada mascara dan eyeliner yang tidak waterproof. Disarankan gunakan yang waterproof untuk menghindari smudging. Nah, sekarang gak bingung lagi dong kalo denger atau nonton tayangan makeup yang membahas istilah makeup kaya diatas. Jadi nambah pengetahuan lagi deh! Semoga membantu kamu dan jangan lupa like dan komen dibawah yaa🤗✨
Diterbitkan pada 7 bulan yang lalu

commentsKomentar

  • 18 Desember 2019, 18:59
    istilah istilah makeup banyak juga yaaaa 😱
  • 27 Desember 2019, 19:59
    wahh aku jadii bnyak tau istilah2 makeup nihh jadii tambahh wawasan aku embb