Bingung Apa Jenis Kulitmu? Yuk Baca di Sini!

Mengenali jenis kulit itu penting banget loh buat menentukan perawatan kulit yang tepat. Disini aku mau berbagi infomasi gimana si kamu bisa menentukan jenis kulit kamu. 💁🏽‍♂️Kulit Kering Cenderung kasar dan terasa gatal. Biasanya terdapat garis halus seperti keriput, kulit terkelupas. Kulit kamu akan terasa lebih kering dan kasar ketika terjadi perubahan udara dari lembab ke kering. Perawatan: ☘Cuci wajah kamu dengan air hangat dan gunakan facial wash yang pH balanced, dan tanpa SLS ☘Jangan mengeringkan wajah kamu dengan handuk. Biarkan kering dengan sendirinya ☘Jangan mandi air hangat terlalu lama karena minyak alami dalam kulit dapat hilang dengan lebih cepat ☘Pakai pelembab secara teratur agar kulit kamu tetap terhidrasi 💁🏽‍♂️Kulit Berminyak Disebabkan oleh produksi sebum dari kelenjar minyak yang berlebihan. Ciri-ciri kulit wajah yang berminyak itu cenderung memiliki pori-pori yang besar, terlihat berkilau namun kusam dan biasanya disertai komedo, jerawat dan serta noda hitam. Perawatan: ☘Bersihkan wajah setidaknya 2x sehari ☘Gunakan clay mask untuk merawat kulit ☘Bisa juga menggunakan masker telur yang dicampur lemon atau masker lidah buaya ☘Hindari makanan yang tidak sehat seperti makanan olahan, gorengan atau yang manis 💁🏽‍♂️Kulit Normal Beruntung buat kamu yang kulitnya normal, artinya kandungan minyak-air di kulit kamu seimbang. Perawatan: ☘Jaga kelembaban kulit kamu dengan menggunakan moisturizer ☘Gunakan facial wash yang halus dan bilaslah dengan air hangat 💁🏽‍♂️Kulit Sensitif Rentan iritasi yang bisa dipicy oleh faktor lingkungan, tanaman, makanan, dan bahkan produk kosmetik. Kulit wajah sensitif mudah mengalami kemerahan, gatal, kering, pengelupasan serta terbakar ketika ada produk atau lingkungan yang memicunya. Perawatan: ☘Gunakan sabun wajah yang lembut dan bilas pakai air hangat ☘Hindari physical scrub ☘Hindari alkohol di produk kamu ☘Ganti produk wajah yang mengandung lidah buaya, chamomile dan teh hijau 💁🏽‍♂️Kulit kombinasi - kering Jenis kulit ini adalah perpaduan antara kulit berminyak dan kering. Tapi lebih banyak area yang keringnya. Kamu dengan jenis kulit kombinasi biasanya memiliki kulit berminyak hanya dibagian tertentu seperti daerah T-Zone, sementara pipinya dan wajah tetap kering. Perawatan: ☘Gunakan produk yang moisturizing di area yang kering ☘Gunakan produk yang ringan diarea yang berminyak 💁🏽‍♂️Kulit Kombinasi - berminyak Jenis kulit kombinasi-minyak ini campuran antara kulit kering dan berminyak tetapi daerah berminyaknya lebih banyak dari pada yang kering. Biasanya ini terjadi pada saat pubertas karena hormon didalam tubuh meningkat. Perawatan: ☘Cuci wajah 2x sehari ☘Gunakan sabun muka yang lembut tanpa scrub ☘Gunakan masker khusus kulit berminyak di area yang timbul banyak minyak ☘Gunakan perawatan yang khusus untuk kulit kering di area kulit yang kering ☘Gunakan moisturizer di bagian yang kering. ☘Pakai sunscreen mininal SPF 50++ setiap hari
Diterbitkan pada 6 bulan yang lalu
commentsComments
  • 28 Agustus pukul 17.20
    Duh paling susah emang ngindarin makanan yang berminyak tuh 😭 pasti lemah akutuuu hahaa
  • 3 September pukul 06.30
    cara nentuin tipe kulitnya gimana?
  • 2 September pukul 20.54
    wow kulit kering gampang keriput :( sedihhhh aku kulit kering :')
  • 26 Oktober pukul 18.55
    Kak jenis kulit aku apa ya ? kulit aku berminyak di bagian jidat sama hidung tapi kalo di pipi nggak. Aku udah pernah nyobain berbagai jenis sabun cuci muka mulai dari pigeon sampai lain²
  • 18 November pukul 12.27
    kulit sayaa sensitif sama kering
  • 9 September pukul 16.50
    berminyak sedikit kering
  • 8 September pukul 10.05
    normal. semua produk cocok kok ke aku😊
  • 5 September pukul 16.13
    minyak
  • 1 Januari pukul 21.11
    kulit ak sensitif bgt kak. brkeringat kd bruntusan, trs jerawtan. komedoan, kusam. ntar d ggit nyamuk dikit lngsng merah dan bekasnya ga lngsng ilang. bs sehari 2 hari. udah brbgai produk. tp msh ttp aja. 😙
  • 4 Desember pukul 17.47
    ka muka aku sensitif jerawat aku dipipi sama dijidat cara ngilanginnya pke apa ya?
  • 25 November pukul 20.34
    masya allah.qu kulit.a sensitif bnget kk. pake bedak n sabun apa ja gk ccok
  • 8 November pukul 19.22
    kalo me masih bingung antara berminyak atau kering wkwk
  • 9 September pukul 12.47
    thanks storie, ini penuh info and soooo gemayyyy animasinya 💞😍
  • 3 September pukul 00.44
    kulit sensitif aku parah banget, cuci muka pakai air hangat aja rasanya panas :(
  • 18 Januari pukul 23.50
    aq juga masih bngung dgn jenis klitq . di daerah t zone berminyak . d pipi juga kdang berminyak kadang gag . kombinasi apa ni ya namax . kering . berminyak apa sensitif .? krna klit ini ketawa aja merah
  • 18 Januari pukul 23.04
    kulit ak sensitif udah bnyk minyak mna jerwat batu lagi bagus nya pakk apa ya kak
  • 18 Januari pukul 13.58
    kakak kalau aku sih bintik bintik tapi keluar darah itu apa ya dan gimana cara hilangin nyah udh hampir dua thn kak
  • Led
    17 Januari pukul 16.29
    ku mau tanya nih.. kulit aku gampang banget berjerawat, apa itu termasuk kulit sensitif gk?
  • 11 Januari pukul 22.33
    kulit wajah ku berminyak gimn cara mengatasinya
  • 6 Januari pukul 18.50
    Cara ingin tahun kulit kita gmn kk. Aku masih bingung nih sama kulit aku, kadang kering setelah cuci muka, uda beberapa jam'an berminyak. Cara ingin tau bahwa kulit kita iitu gmn ya
Author
Mama Skincare
Just your regular beauty enthusiast☘️
31
Diikuti
15637
Pengikut
90176
Menyukai&Koleksi