KENALI JENIS KOMEDO YUK ๐Ÿƒ๐Ÿƒ๐Ÿƒ

๐Ÿ”ดkomedo pasti sudah tak asing lagi di telinga. Ternyata, gangguan yang sering muncul di wajah ini ada dua macam, lho. Ada komedo hitam dan komedo putih. โžก๏ธโžก๏ธkomedo hitam atau blackhead biasanya muncul di sekitar hidung dan tentu saja berwarna hitam, seperti namanya. ๐Ÿ”ดBlackhead biasanya muncul karena kotoran yang terperangkap dalam pori-pori. Kotoran-kotoran ini akan mengalami proses oksidasi dengan udara luar hingga membuat permukaan komedo berwarna hitam. Kotoran yang paling sering menyumbat pori-pori daerah hidung adalah sel kulit mati, debu, makeup, dan minyak alami wajah. Jika kotoran ini terkontaminasi dengan bakteri, komedo akan meradang dan berkembang menjadi jerawat. โžก๏ธโžก๏ธโžก๏ธHal yang sama juga berlaku pada komedo putih alias whitehead. Disebut whitehead karena bagian kepala komedo tidak menghitam seperti blackhead. ๐Ÿ”ดKomedo putih ini juga sama-sama berpeluang jadi jerawat jika terkontaminasi bakteri. ๐Ÿ”ดPerbedaan komedo hitam dan komedo putih ada pada prosesnya. Komedo putih terbentuk dari minyak yang terperangkap di pori-pori wajah tapi tidak terkena paparan udara sehingga tak berpengaruh pada warna. Biasanya, komedo putih tumbuh di sekitar tulang pipi, dagu dan dahi.
Diterbitkan pada sebulan yang lalu
commentsComments
  • 27 Oktober pukul 00.53
    Plis ksh saran hilangin komedo hitam yg ampuh bgt? Minta detailnya yah ๐Ÿ˜†๐Ÿ™
  • 28 Oktober pukul 12.06
    komedo ku hitm trus gimana cara ngatasin ny
  • 14 Oktober pukul 19.15
    kulitku kering tp ada komedo hufff minyaknya di idung semua kali ya wkwkwk
  • 17 November pukul 20.42
    mksh
  • 20 November pukul 16.17
    yuk
  • 15 Oktober pukul 00.00
    yipiiii dapet pengetahuan baru lagi ni ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ makasih mates
  • 25 Oktober pukul 14.11
    cara menghilangkan dengan bahan alami apa bisa
  • 15 Oktober pukul 16.42
    abis pake penghilang komedo pori2ku jd gede nih :( gimana dong cara ngecilin pori? plis rekomendasi skincarenya dong
  • 16 November pukul 07.05
    klo komedo yg putih cara hilanginnya gimana.....?
  • 6 November pukul 21.50
    gmna caranya menghilangkan komedo ka?
  • 20 November pukul 18.25
    Komedo hitam bagaimana cara mengatasi nyaa
  • 15 November pukul 21.46
    plus ksh saran hilangin komedo hitam yg ampuh .? mks
  • 21 November pukul 12.58
    cara menghilangkan komedo putih dan hitam,pless kasi saran doang ๐Ÿ™๐Ÿ˜Š
  • 15 Oktober pukul 13.22
    rekomendasi penghilang komedo hitam yang beneran ampuh dong mates ๐Ÿฅบ
  • 22 Oktober pukul 10.24
    katanya kalo yg komedo hitan lebih susah hilang. saran dong buat komedo hitam ngilanginnya gimana yg ampuhh
  • 29 Oktober pukul 11.37
    komedo saya hitam gimna iya cara mengatasinya
  • Riz
    19 November pukul 11.54
    cara ngilangin komedo hitam dan komedo putih gimana ya??? udah berbagai cara gak bisa hilang
  • 12 November pukul 14.42
    kasih saran untuk hilangin komedo nya dong ๐Ÿ˜‚
  • 21 November pukul 13.18
    komedo saya putih,tolong ajari saya agar komedo di hilangkn
  • 24 Oktober pukul 06.51
    ok fine, komedo putih dan hitam sudah banyak di bhas, nah pertanyaan aku komedo yang tertanam didalam gmna cara hilangkan nya dan plus pembahasan tentang komedo tertanam (komedo yg sama sekali tdk keluar dari kulit kalau dipencet sangat sakit malah bikin merah muka)
Author
irmayanti
iG : irmayanti_imoth_
39
Diikuti
5131
Pengikut
73701
Menyukai&Koleksi