Ngilangin Komedo Dengan Kandungan Ini!!

Hai Mates 🙋🏻‍♀️, Tau gak sih setiap orang pasti pernah pernah punya yang namanya komedo. Komedo itu sebenernya salah satu bentuk dari jerawat yang awal terbentuknya karena pori-pori yang tersumbat. Komedo ada 2 jenis nih Mates, whitehead dan blackhead. Apa sih bedanya🤔? Whitehead alias komedo putih yang terbentuk karena minyak berlebih, sel kulit mati masuk ke pori-pori dan bikin pori-pori kamu jadi tersumbat deh. Nah kalo didiemin bisa muncul mata yang warnanya putih dan bisa jadi jerawat kalo gak ditanganin dengan baik. Nah kalo blackhead itu sama kayak whitehead yang terbentuk karena minyak berlebih dan pori-pori yang tersumbat, bedanya blackhead letaknya di permukaan yang bikin komedo jadi teroksidasi, makanya warnanya jadi menghitam Mates. Tapi komedo gak selalu warnanya hitam aja, bisa aja bintik-bintik hitam di hidung kamu itu Sebaceous Filaments. Sebaceous Filaments itu jalur aliran sebum di sepanjang pori-pori yang kalo jumlahnya banyak jadi mirip blackhead. Buat ngurangi komedo kamu bisa pakai skincare yang ada kandungan ini nih, •BHA (Beta Hydroxy Acid) yang efekstif buat mengeksfoliasi sel kulit mati. BHA BHA bisa masuk dan membersihkan pori-pori yang tersumbat, makanya BHA ampuh banget nih buat menghilangkan blackhead di pori-pori. Tapi BHA lebih dikhususin buat kulit berminyak dan acne prone aja Mates. Kalo aku sih lagi suka banget pake Some By Mi Bye Bye Blackhead Bubble Cleanser yang harganya Rp.180.000. •Next, Benzoyl Peroxide juga ampuh buat ngatasin semua bentuk jerawat termasuk whitehead dan blackhead. Karena Benzoyl Peroxide punya sifat anti bakteri yang bisa membunuh bakteri di pori-pori kamu. Kalo aku sih pake Oxy 5 yang aku beli seharga Rp.70.000. •Selanjutnya, kamu juga bisa pake clay mask yang bisa menyerap kotoran di wajah dan pori-pori kamu loh Mates. Clay mask juga bisa mengurangi sebum di wajah. Kalo aku sih pake Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2x yang aku beli seharga Rp.190.000. Selain pake skincare, bisa banget loh kamu pake bahan-bahan alami kayak pake scrub kopi dan gula, lemon, pepaya, dan tomat loh Mates. Aku juga udah pernah kok bikin DIY masker buat ngilangin komedo, kalo kamu mau tau jangan lupa cek di Storie aku yang lain. Nah itu dia bahasan seputar komedo dan rekomendasi skincarenya. Kalo kamu nanganin komedo kayak gimana nih? Jangan lupa share di Storie app juga yaaa ❤️❤️❤️.
Diterbitkan pada 15 hari yang lalu
commentsComments
  • 26 November pukul 17.38
    kalo oxy 10 untuk jerawat kaya gmn kak?
  • 27 November pukul 20.59
    dipakenya berpaa kali seminggu nih?
  • 25 November pukul 17.57
    aku pake yg innisfree dan somebymi dong dan emg bagus 🥰
  • 26 November pukul 18.37
    selain some by mi apa ya beb?
  • 27 November pukul 13.42
    innisfree volcanic ini bagus banget. skincare holy grail aku ❤️